Apakah kamu penyuka film dan sering download film gratis ? Ya, memang mengasyikan jika mengisi waktu luang dengan menonton film. Device apa yang biasa kamu gunakan untuk menonton film? Biasanya jika kamu suka menonton film dari hasil download di internet, menontonnya menggunakan laptop.

Artikel ini akan membahas mengenai aplikasi pemutar video terbaik untuk laptop/ PC kamu. Sehingga kamu bisa memperoleh pengalaman memutar video maupun menonton film yang menyenangkan. Silakan simak artikel berikut ini.

Aplikasi Pemutar Video Terbaik

Pixabay.com

Penggunaan laptop/ PC sebagai sarana untuk memutar video menjadi pilihan bagi sebagian orang. Alasannya adalah karena menonton lewat laptop/ PC lebih puas dengan tampilan yang lebih besar dari pada smartphone. Selain itu juga tidak ada gangguan, seperti notifikasi chat masuk dan lainnya.

Aplikasi apa yang kamu gunakan untuk memutar video di laptop/ PC kamu? Memilih aplikasi pemutar video memang harus teliti. Karena tidak semua aplikasi pemutar video mendukung untuk pemutaran beragam jenis format video dan adanya subtitle. Jika kamu bingung memilih aplikasi untuk memutar video, kami berikan rekomendasi aplikasi pemutar video terbaik untuk kamu.

  1. GOM Player

Aplikasi ini bisa digunakan untuk memutar beragam jenis format video seperti MOV, AVI, MP4, dan sebagainya. GOM Player sendiri merupakan singkatan dari Gretech Online Movie Player. Kamu bisa memperoleh beragam macam fitur yaitu speed control, screenshot, dan efek pada audio atau video. Aplikasi ini bisa kamu download secara gratis.

Kamu bisa merasakan pengalaman memutar video yang berbeda dengan mengganti tampilan tema dari user interface aplikasi GOM Player ini. Sehingga kamu akan semakin nyaman dalam memutar video kesukaanmu.

  1. Media Player Classic Home Cinema

Rekomendasi buat kamu yang mencari aplikasi pemutar video terbaik kedua adalah media player classic home cinema. Aplikasi ini bisa dikatakan cukup legendaris dengan jumlah pengguna yang banyak. Aplikasi ini mampu memutar video dengan beragam jenis format seperti MP4, WAV, MKV, AAC, FLV, dan masih banyak format lainnya.

Tampilan dari aplikasi ini cukup sederhana sehingga nyaman dan mudah untuk digunakan. kamu bisa menggunakan fitur yang tersedia dari aplikasi Media Player Classic Home Cinema, diantaranya decoder audio atau video, kontrol GPU, dan pemutaran DVD. Aplikasi ini cukup compatible untuk beragam jenis Windows mulai dari Windows XP.

  1. VLC Media Player

Rekomendasi aplikasi pemutar video terbaik selanjutnya yaitu VLC Media Player. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melakukan pemutaran video dengan kualitas tinggi hingga 4K. lewat aplikasi ini juga kamu bisa melakukan streaming film. Tampilan dari VLC bisa kamu kreasikan sesuai dengan keinginanmu, karena aplikasi ini memiliki fitur VLC Skin Editor.

  1. QuickTime Player

Aplikasi Quick Time Player ini memiliki fitur yang minimalis, namun bisa menampilkan video dengan format H.264 dan AAC dengan kualitas premium. Selain itu, aplikasi ini mendukung pemutaran video 3D VR. Aplikasi buatan Apple ini bisa kamu gunakan juga pada Windows.

  1. Movies & TV

Jika kamu menyukai aplikasi yang simpel, mungkin aplikasi Movies & TV bisa menjadi pilihannya. Aplikasi bawaan dari Windows 10 ini dapat memutar jenis video apa saja. Kamu juga bisa menampilkan subtitle otomatis pada video kamu. Selain itu, aplikasi ini mendukung video 360 dan tersedia dalam mode mini yang bisa digunakan sambil bekerja.

  1. KMPlayer

Aplikasi KMPlayer bisa digunakan untuk PC/ laptop dengan basis Windows, Mac OS, bahkan mobile. Aplikasi ini mampu memutar beragam jenis format video dengan kualitas yang tinggi. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung pemutaran video VR dan video 360 derajat walau tidak memiliki peralatan VR.

  1. 5K Player

Aplikasi pemutar video satu ini mampu memutarkan video dengan ukuran hingga 8K. Adanya kemampuan AirPlay and DLNA Wireless Stream mampu untuk menonton video di berbagai perangkat sekaligus. Aplikasi ini mampu memutar video dengan berbagai jenis format.

Untuk mendapatkan pengalaman nonton terbaik, aplikasi ini akan menyesuaikan dengan perangkat yang kamu gunakan. Jika kamu ingin menonton video dengan kualitas diatas 4K , maka kamu harus memastikan bahwa kamu memiliki GPU yang sesuai.

  1. PotPlayer

Aplikasi pemutar video terbaik selanjutnya adalah PotPlayer. Aplikasi PotPlayer memiliki developer yang sama dengan aplikasi KMPlayer. Aplikasi ini memiliki tampilan yang ramping dan sederhana dan simple. Fitur yang disajikan diantaranya ffdshow dan ada juga fitur yang bisa terhubung pada jaringan chat Korea.

  1. SMPlayer

Pixabay.com

Aplikasi SMPlayer memiliki tampilan yang ceria dengan adanya tombol yang berwarna – warni dan menu explore yang stylish. Aplikasi SMPlayer ini mampu untuk memutar beragam jenis format video yang ada saat ini. Fitur yang dimiliki aplikasi ini yaitu dapat melakukan pencarian subtitle secara online sesuai dengan video yang dimainkan. Selain itu jug mampu menyetel video dari jeda terakhir kamu menonton.

  1. JetAudio Basic

Rekomendasi aplikasi pemutar video terbaik untuk yang terakhir yaitu JetAudio Basic. Aplikasi ini tidak hanya menyediakan manajemen musik, tapi juga bisa memutar video dalam sejumlah format. Fitur aplikasi ini cukup beragam dan tersedia berbagai fitur multimedia yang canggih.

Itulah rekomendasi aplikasi pemutar video terbaik yang bisa kamu download untuk laptop/ PC kamu. Semoga bermanfaat.

Categories: Teknologi