Cocok Bagi Pecinta Buah, Yuk Intip Cara Membuat Jus Nangka Disini

Terdapat banyak jenis minuman yang bisa dibuat dari buah nangka. Misalnya adalah es buah, hingga minuman jus yang menyegarkan. Citarasa dari buah nangka yang lezat juga menjadi daya tarik tersendiri untuk mengolahnya menjadi minuman. Anda juga dapat menemui jenis minuman tersebut di berbagai tempat. Jika Anda hendak membuatnya sendiri di rumah, resep jus nangka ini dapat Anda coba untuk lakukan.

Bahan untuk Membuat Jus dari Nangka

Tak hanya buah nangka saja, terdapat banyak jenis buah yang dapat dijadikan jus untuk dinikmati di rumah. Namun dengan citarasanya yang khas, jus dari buah nangka tersebut sangat direkomendasikan untuk dibuat sendiri di rumah. Cara untuk membuatnya juga terbilang mudah dan praktis untuk dilakukan. Akan tetapi Anda juga harus memiliki peralatan dapur berupa blender untuk membuat jenis minuman ini.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat minuman segar dan menggugah selera ini adalah 50 gram nangka, 3 sdm susu kental manis putih, 2 sdm gula pasir, dan 100 ml air matang. Anda juga membutuhkan es batu atau es serut untuk membuat jenis minuman ini. Agar lebih aman dikonsumsi, Anda bisa membuat es batu sendiri di rumah untuk digunakan dalam membuat resep jus nangka ini.

Cara Membuat Jus yang Berasal dari Nangka

Setelah semua bahan telah siap, Anda dapat mulai membuat minuman kaya manfaat ini. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan membuang biji nangka yang terdapat di dalam buah berwarna kuning cerah tersebut. Setelah daging buah nangka dipisahkan dari bijinya, Anda bida memasukkannya ke dalam blender yang telah disiapkan.

Pastikan pula bahwa blender yang digunakan bukanlah blender bekas dari menghaluskan bumbu dapur. Karena hal tersebut juga akan berpengaruh pada rasa minuman yang akan dibuat di dalamnya. Kemudian setelah buah nangka masuk, Anda dapat memasukkan bahan bahan yang lainnya ke dalam blender tersebut. Masukkan susu, air, gula, dan es batu ke dalamnya.

Setelah semua bahan masuk, blender campuran bahan tersebut hingga benar benar halus. Kemudian tuangkan cairan jus yang ada ke dalam gelas yang telah disiapkan. Pada saat menyajikan minuman yang lezat ini, tambahkan es serut atau es batu di atasnya. Sebagai pilihan, hias jus nangka dengan daun pandan untuk menimbulkan kesan yang estetik. Biji dari buah nangka yang ada juga bisa diolah dengan cara dikukus untuk dapat dikonsumsi.

Salah satu jenis buah yang digemari oleh banyak orang adalah nangka. Buah nangka tersebut juga bisa diubah menjadi minuman yang menyegarkan berupa jus. Jus dari buah nangka juga dapat Anda dicampur dengan jenis buah yang lainnya. Dengan perpaduan buah lain yang lain diharapkan akan memberikan citarasa yang unik dan berbeda dari jus lainnya.

 

 

Posted in <a href="https://encompinc.com/category/uncategorized/" rel="category tag">Uncategorized</a>