Taman merupakan salah satu eksterior rumah yang berguna untuk memperindah suasana rumah dan menciptakan lingkungan hijau yang sejuk. Tanpa taman, rumah terlihat lebih monoton dan tampil kurang menarik.

Meskipun model rumah adalah minimalis, kamu tetap bisa membuat taman yang sederhana dan menarik. Sekalipun bentuk taman sederhana, karena terbatasnya lahan yang tersedia, kamu bisa membuat taman menjadi elegan dengan menambahkan beberapa elemen pelengkap.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai taman rumah minimalis, sebaiknya kamu simak pembahasan kita di bawah ini yang bersumber dari https://www.dijabodetabek.id/.

15 Desain Taman Rumah Minimalis Penuh Inovatif

Pixabay.com

Taman Sederhana Samping Rumah

Jika kamu memiliki lahan kosong di samping rumah, sebaiknya kamu sulap lahan tersebut menjadi taman yang sederhana. Meskipun sederhana, tentu saja kamu bisa menampilkan kesan inovatif dengan menambahkan elemen yang cocok dan unik.

Selalu tata rapi apapun barang-barang yang terdapat di taman, agar taman rumah kamu terlihat lebih ringkas.

Dekor Taman Sederhana Outdoor

Membuat taman dengan type outdoor pastilah menjadi hal yang menantang dan menyenangkan, ditambah lagi kapasitas lahan yang nganggur sangat minim. Kamu bisa membuatnya dengan sederhana dan tetap enak dipandang.

Taman Rumah Kombinasi Mainan Anak

Umumnya, taman hanya dilengkapi dengan elemen-elemen yang sudah familiar, seperti pot bunga, lampu taman, kursi taman, dan coffee table mini. Namun, kamu sebenarnya bisa lohh menambah inovasi pada taman rumah tersebut.

Jika kamu memiliki mainan anak-anak, kamu bisa memanfaatkannya sebagai elemen baru di taman rumah. Buatlah penyangga pada dinding, kemudian tatalah mainan anak-anak tersebut dengan rapi.

Teras Sebagai Taman Rumah

Apabila kamu tidak lagi memiliki ruang kosong di sekitar rumah, tetapi kamu ingin memiliki teman, kamu bisa memanfaatkan teras menjadi taman. Ambil sebagian ruang untuk dibuat taman, dan sebagiannya lagi sebagai tempat santai dan berkumpul.

Meskipun begitu minimalis, kamu bisa menambahkan beberapa bunga yang cantik di area teras, sehingga taman kamu terlihat lebih eksotik.

Living Wall

Selain teras, dinding juga dapat menjadi alternatif untuk membuat taman jika tidak ada lahan kosong. Kamu hanya perlu memasang penyangga untuk menaruh pot-pot kecil dengan bunga yang cantik.

Agar terlihat lebih menarik, kamu bisa memilih jenis tanaman hias yang merambat atau daunnya mampu tumbuh memanjang, sehingga dinding akan terlihat seperti taman.

Pot Gantung Sebagai Taman

Jika kamu tidak dapat mengatur tata letak pot di area taman, sehingga menyebabkan taman tampak berantakan, kamu bisa menggantungnya pada atau atau yang lainnya. Kamu bisa memilih tanaman dengan jenis herbal, misalnya sirih gading.

Perpaduan Taman Dengan Bird Bath

Pixabay.com

Taman rumah jika dipadu dengan bird bath tentu akan menjadi taman rumah dengan keunikan tersendiri. Bird bath itu sendiri sebenarnya tempat burung-burung liar mandi. Dengan adanya bird bath ini, taman aku akan terlihat lebih hidup.

Dinding Taman Air Terjun

Di kalangan masyarakat, banyak sekali yang tertarik dengan taman rumah model air terjun.tentu saja teman kamu nantinya tidak hanya terlihat indah, tetapi juga ada hawa segar dan sejuk dari air terjun yang ada.

Taman Dengan Elemen Jalan Setapak

Konsep jalan setapak di taman rumah sudah banyak dipraktikkan oleh orang-orang. Selain memunculkan suasana yang lebih bagus, tapi kamu bisa berkeliling taman dengan jalan setapak tersebut.

Taman Di Sekitar Pintu Masuk

Jika kamu benar-benar tidak memiliki lahan sisa, kamu bisa memanfaatkan pintu masuk atau gerbang rumah menjadi taman. Meskipun terdengar aneh, namun nyatanya hal ini akan memberikan kesan yang apik pada rumah minimalis.

Tambahkan elemen berupa bunga atau tanaman lainnya agar taman terlihat hangat dengan iringan melody.

Taman Rumah Gaya Jepang

Masyarakat Jepang dikenal sebagai orang-orang yang memiliki inovasi tinggi ketika akan membuat taman kamu tampak elegan. Tumbuhan hijau nan rindang banyak digunakan oleh masyarakat Jepang untuk menghias taman di rumah mereka.

Nah kamu juga bisa meniru masyarakat Jepang dalam mendesain taman di rumah. Tentu ini menjadi gaya yang recommended dan bisa kamu coba praktikkan untuk taman di rumah minimalis kamu.

Desain Taman Menyatu Dengan Ruang Keluarga

Dengan lahan sisa yang minim tentu akan menciptakan taman yang minim pula. Tapi ketika kamu menyatukan taman dengan ruang keluarga, tentu taman akan terlihat lebih lapang dan luas.

Kamu bisa membuat pembatas antara ruang keluarga dengan taman menggunakan kaca. Dengan begitu, kamu tetap bisa bersantai bersama keluarga di ruang keluarga sambil menikmati taman.

Taman Rumah Sebagai Pagar

Membuat pagar dengan taman rumah menjadi tindakan yang tepat untuk meminimalkan lahan sisa. Taman ini bisa kamu jadikan pagar pembatas dengan rumah tetangga.

Perpaduan Taman Dengan Kolam Ikan

Jika kamu memiliki kolam ikan, kamu bisa menjadikannya fungsional, yaitu sebagai taman rumah. Taman ini tidak akan memakan tempat, kamu hanya perlu menambahkan beberapa tanaman di area kolam ikan.

Taman Dengan Elemen Pot Bunga Unik

Mensiasati tata letak pot bunga menjadi hal yang perlu, ketika kamu akan menaruh beberapa pot bunga unik sebagai elemen taman. Tatalah dengan rapi agar taman terlihat ringkas.

Categories: Home Decor