Kawasan Tropis maupun sub tropis merupakan kawasan yang banyak terdapat beragam hewan reptil yang hidup, seperti iguana. Iguana adalah salah satu hewan reptil yang tidak berbahaya. Termasuk pula hewan yang bisa di jadikan sebuah peliharaan di rumah anda. Terutama bagi pecinta hewan iguana menjadi salah satu sasaran untuk di pelihara di rumah. Ya, karena memang selain bentuknya unik dan iguana adalah hewan yang mengundang daya tarik tersendiri. Daya tarik dari bentuknya, ukuran hingga warnanya. Ada beberapa jenis iguana yang bisa di temukan di sekitar kita, antara lain iguana hijau, iguana biru, iguana merah dan iguana albino.

Sama seperti merawat hewan peliharaan yang lainnya, dalam merawat iguana albino juga memerhatikan perawatan tertentu. Agar masa berkembang dan pertumbuhan hidupnya dapat berlangsung dengan baik. Untuk itu tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk merawat iguana dengan mempersiapkan hal hal yang perlu di perhatikan saat melakukan perawatan. Termasuk dalam hal tempat tinggal dan makanan iguana. Dikarenakan iguana adalah hewan yang menyukai kondisi lingkungan yang baik, maka pastikan tempat hidup iguana harus lebih terbuka.

Iguana Albino Penyuka Lingkungan Alam, Buatlah Kandang Yang Terbuka

Kondisi lingkungan iguana yang terbuka supaya reptil ini tidak mudah stres. Sinar matahari yang mengandung cahaya UVB dan vitamin D dapat menghindarkannya dari berbagai masalah kesehatan tubuh. Sebaiknya tempatkan kandang iguana di tempat yang lebih banyak terpapar cahaya matahari dan sedikit terbuka. Buatlah senyaman mungkin habitat iguana. Buatlah seperti di habitat aslinya. Agar reptil ini tidak merasa tertekan, buat kandang iguana seperti banyak pepohonan dan ranting hijau agar iguana betah dan tumbuh dengan baik.

Jangan lupa iguana albino merupakan jenis herbivora atau pemakan tumbuhan hijau. Supaya iguana mendapat asupan gizi yang baik, sebaiknya berikan makanan seperti sayuran hijau dan buah buahan. Makanan yang bisa di berikan seperti brokoli, lobak, kubis,sawi, kacang hiaju, buncis atau labu. Sayuran tersebut dapat membantu menambah gizi dan nutrisi bagi tubuhnya dengan baik. Tetapi, jangan memberinya daging karena tidak baik untuk pertumbuhan iguana.

 

Categories: Pengetahuan