Kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah Wifi Id bukan? Ya, Wifi Id merupakan salah satu produk layanan komunikasi yang ada di Indonesia yang di khususkan untuk menawarkan berbagai macam fasilitas yang bisa kamu rasakan dan sangat bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari. Seperti yang kita ketahui, internet seolah-olah sudah menjadi kebutuhan primer bagi setiap orang. Setiap orang di dunia saat ini sudah memiliki Smartphone sendiri-sendiri. Jika dulu alat komunikasi berupa surat, lain dengan zaman sekarang. Di zaman yang serba modern saat ini, Smartphone sudah menjadi barang yang wajib untuk dimiliki, dan Smartphone akan berfungsi dengan baik jika ada jaringan internet yang tersambung.

Berkat perkembangan ilmu pengetahuan dan informasi, terciptalah suatu tekhnologi yang bernama Wifi. Wifi ini membantu setiap kegiatan kita yang berhubungan dengan internet dengan cara menggabungkan berbagai jaringan sehingga kita dapat dengan mudah mengakses internet. Dulu perangkat wifi hanya ada di beberapa alat elektronik saja seperti laptop atau komputer, seiring dengan berkembangnya zaman, perangkat wifi sudah tersedia di berbagai alat elektronik lain seperti Smartphone, TV, DVD, Speaker, Camera Digital, dan lain-lain.

Hampir setiap benda dan kebutuhan manusia membutuhkan internet, oleh karena itulah Wifi Id sebagai salah satu produk layanan komunikasi di Indonesia hadir dengan menawarkan beberapa fasilitas yang bisa dirasakan manfaatnya oleh para konsumen. Wifi Id terkenal dengan produk layanan yang terkenal murah namun memiliki kualitas yang sangat baik. Selain murah, Wifi Id juga bisa kamu jumpai di berbagai pelosok daerah di Indonesia. Sehingga kamu akan lebih mudah untuk menjangkaunya.

Cara Mengakses atau Log In Wifi Id

pexels.com

Wifi Id bisa diakses dengan beberapa cara, salah satu cara yang paling mudah dan murah adalah dengan membeli voucher Wifi Id yang bisa kamu dapatkan di minimarket terdekat atau di Plasa Telkom. Kamu bisa menemukan voucher ini di minimarket seperti Alfamart, Indomart, dan 7-eleven. Dengan membeli voucher Wifi Id kamu akan mendapatkan password dan username yang akan kamu masukkan di halaman web Wifi Id jika kamu sudah bisa terhubung.

Jika kamu belum mengetahui tentang berapa sih harga voucher Wifi Id, berikut Leskompi akan memberikan 3 pilihan harga yang ada di Voucher Wifi Id :

  1. Voucher Wifi Rp 5.000 dengan masa berlaku selama 1 hari
  2. Voucher Wifi Rp 20.000 dengan masa berlaku selama 7 hari
  3. Voucher Wifi Rp 50.000 dengan masa berlaku selama 30 hari

Untuk paket voucher Wifi Rp 5.000 ada penyesuaian zona telkomsel Wifi Id, penyesuaian ini perbedaannya terletak pada lama pemakaiannya. Perbedaan tersebut terbagi dalam 3 zona wilayah yaitu :

  1. Zona A yang terdiri dari Pulau Sumatera, Jawa, dan Balinusa

Di zona ini paket voucher Wifi Id Rp 5.000 akan berlaku selama 6 jam.

  1. Zona B yang terdiri dari Pulau Kalimantan dan Sulawesi

Di Zona ini paket voucher Wifi Id Rp 5.000 akan berlaku selama 4 jam.

  1. Zona C yang terdiri dari Pulau Maluku dan Papua

Di Zona ini paket voucher Wifi Id Rp 5.000 akan berlaku selama 2 jam

Perbedaan tersebut hanya berlaku untuk paket voucher Wifi Id Rp 5.000, untuk paket voucher Rp 20.000 dan Rp 50.000 tidak ada perbedaan zona wilayah sehingga kamu tidak perlu khawatir.Harga-harga yang diberikan oleh Wifi Id memang sangat murah jika dibandingkan dengan paket internet kartu perdana biasanya. Biasanya kamu perlu menghabiskan biaya lebih dari Rp 50.000 untuk paket yang kuotanya dibatasi. Namun jika kamu menggunakan Wifi Id kamu tidak perlu khawatir karena sebanyak apapun kuota yang kamu perlukan kamu hanya akan tetap membayar biaya yang sangat murah.

Cara Log Out Wifi Id Dengan Mudah

pexels.com

Jika kamu menggunakan komputer atau laptop yang ada disediakan sebagai fasilitas umum seperti di Sekolah, Kampus, atau di tempat kerjamu, jangan lupa untuk log out Wifi Id demi keamanan dan kenyamanan. Setelah kamu selesai menggunakan internet di fasilitas umum yang kamu gunakan, kamu perlu cermat dan teliti. Pastikan semua halaman yang kamu akses sudah kamu keluarkan, misalnya saja kamu membuka twitter, instagram, atau facebook menggunakan fasilitas komputer kampus, kamu harus memastikannya agar keluar dengan aman, pastikan seluruh password dari sosial mediamu tidak tersimpan di komputer tersebut. Selain itu pastikan juga tidak ada file atau dokumen penting yang tertinggal.

Hal tersebut dikhawatirkan akan berdampak bahaya, bisa saja orang yang tidak bertanggung jawab mengambil alih akunmu dan meretasnya untuk hal-hal yang tidak baik, seperti menipu dan lain-lain. Selain itu, jika kamu menggunakan layanan Wifi Id di komputer tersebut kamu juga perlu melakukan log out jika sudah selesai. Berikut ini adalah cara untuk log out Wifi Id dari Leskompi:

  1. Pertama bukalah aplikasi browser di perangkat elektronik yang kamu gunakan.
  2. Akses URL https://landing2.wifi.id/wifi.id-new/default/landing.
  3. Setelah berhasil kamu akan menjumpai menui log out di halaman URL tersebut.
  4. Klik menu log out tersebut, kamudian kamu sudah berhasil keluar dari layana Wifi Id.

Bagaimana? Mudah bukan untuk melakukannya? Kamu bisa mengakses URL tersebut menggunakan perangkat yang kamu gunakan saat kamu mengakses Wifi Id. Wifi Id bisa diakses menggunakan Laptop, Komputer, Tablet, maupun Smartphone. Jika kamu sedang bingung menggunakan layanan internet apa yang memiliki kualitas yang sangat bagus namun dengan harga yang murah, Wifi Id adalah pilihan yang terbaik untukmu. Selamat mencoba!

Categories: Teknologi