Bagaimana cara menicure pedicure sendiri di rumah? Bagi sebagian orang, perawatan medi-pedi pasti dilakukan di salon. Bahkan tak sedikit pula yang memiliki jadwal rutin tiap bulannya. Padahal sebenarnya kita sendiri bisa melakukannya di rumah.

Tidak semua orang bisa merawat diri dengan pergi ke salon. Terlebih dengan tarif yang terbilang mahal untuk setiap perawatannya. Namun demikian, bukan berarti perawatan ini tidak bisa dilakukan oleh semua orang.

Merawat diri pada dasarnya adalah hal penting yang tidak boleh terlupakan. Oleh sebab itu, setidaknya sempatkan rutin melakukan meni-pedi di rumah. Bagaimana caranya? Pertama, mulailah dengan membersihkan kuku. Lalu rendam tangan dan kaki dalam air hangat. Campurkan juga minyak zaitun, sabun, lemon dan garam pada air.

Setelah selesai, keringkan menggunakan handuk. Lanjutkan dengan bersihkan kutikula. Anda bisa gunakan gunting kutikula untuk jari tangan dan sikat untuk kaki. Bila sudah bersih, rendam kembali dengan air dingin. Kemudian keringkan.

Selanjutnya, gunakan lotion pada tangan dan kaki. Bila ingin langsung mewarnai kuku, sebaiknya pakai dulu base coat. Baru kemudian oleskan cat kuku yang Anda inginkan. Selain mudah, cara ini juga tidak banyak memerlukan biaya.

Jadi, Anda jangan risau bila tidak bisa melakukan perawatan di salon. Lakukan saja cara menicure pedicure sendiri di rumah seperti langkah-langkah di atas.

Categories: Uncategorized