Cemas karena bayi biduran? Biduran pada bayi memang cukup sering terjadi. Kulit bayi yang sensitif membuatnya lebih rentan iritasi. Untuk itu, sebagai orang tua, Anda harus bisa mengatasinya. Bagaimana caranya?

Biduran merupakan salah satu jenis gangguan kulit. Kondisi ini ditandai dengan muncul benjolan berwarna merah. Yang disertai yang rasa gatal menyengat. Dan bahkan hingga pembengkakan. Dengan bentuk dan lokasi yang bervariasi.

Biasanya, biduran adalah tanda reaksi alergi bayi. Entah itu terhadap makanan, gigitan serangga . Atau infeksi bakteri dan alergen lain. Di mana penyebabnya ini bisa berbeda-beda pada tiap bayi.

Biduran pada umumnya akan sembuh dengan sendirinya. Namun Anda tentu tidak ingin si kecil sakit terlalu lama, bukan? Untuk itu, Anda bisa membantu menyembuhkannya. Dengan memberikan obat antihistamin.

Antihistamin dapat membantu meredakan pembengkakan. Juga mengurangi rasa gatal pada kulit. Obat ini cukup banyak ditemukan dijual bebas. Tapi begitu, pastikan Anda menggunakannya dengan resep dokter.

Selain dengan memberikan obat pada si kecil. Pastikan juga Anda merawatnya dengan benar. Jangan sampai biduran pada bayi malah kian parah. Atau lebih baik periksakan saja ke dokter.

Categories: Pengetahuan