Sebetulnya tidak ada yang menginginkan alami ambeien. Terlebih pada saat awal masa kehamilan. Tetapi ambeien merupakan fakta kehidupan yang dialami banyak orang terutama ketika sedang hamil.

Hal itu terjadi saat sebelum kehamilan sudah mendapatkan hemorrhoids. Hemorrhoids inilah yang membuat ibu hamil bisa mengalami ambeien. Ambeien sendiri secara teknis disebabkan oleh vena yang ada di luar anus yang menjadi besar dan membengkak. Bila dibiarkan dan tidak menjaga kebersihan pada area anus, dan menerapkan pola makan yang tidak bagus maka akan mengakibatkan resiko terkena ambeien. Di bawah ini ada beberapa bahaya ambeien pada ibu hamil yang harus kamu ketahui sebagai berikut:

  1.       Anemia karena alami pendarahan ketika ambeien

Bahaya ambeien pada ibu hamil adalah bisa alami pendarahan. Hal ini akan meningkatkan resiko anemia yang terjadi pada ibu hamil. Ini karena adanya akumulasi pendarahan dari ambeien dengan sedikit-sedikit tetapi terus menerus yang membuat akumulasi darah menjadi lebih banyak.

Dan bila mengalami ambeien yang berat dengan perdarahan tetapi kekurangan asupan nutrisi ini akan memperburuk terjadinya anemia. Bahaya anemia untuk ibu hamil bisa membuat kurangnya aliran darah dalam menyuplai nutrisi serta oksigen. Ini akan menghambat pertumbuhan pada janin menjadi lambat.

  1.       Kesulitan ketika ingin BAB

Sebetulnya jaringan yang ada pada anus ini bisa mengontrol BAB. Tetapi jika sudah mengalami ambeien. Ini akan berakibat untuk ibu hamil akan merasa sulit ketika ingin BAB. Apabila kondisi ambeien sudah dalam keadaan yang parah. Benjolan yang ada di anus sudah keluar dan tidak bisa untuk dimasukkan kembali.

Hal itu akan membuat BAB terasa tidak nyaman, merasakan perih, mengalami pendarahan dan bisa lebih sulit lagi untuk menjaga higienitas saat sesudah BAB.

  1.       Infeksi yang mengakibatkan nyeri dan demam

Pada saat ambeien parah atau akut akan alami pendarahan maka otomatis kulit pada anus mengalami luka. Jika terdapat luka yang bisa berakibat resiko terjadi infeksi yang membuat tubuh terasa nyeri, demam dan memperlambat proses penyembuhan ambeien.

Kondisi alami infeksi ini bila tidak menjaga kebersihan dan higienitas di area anus akan lebih bahaya. Hal itu menjadi faktor resiko infeksi. Sebaiknya untuk ibu hamil yang mengalami hal ini langsung ke dokter. Langkah ini supaya bisa memastikan diagnosis yang tepat dan bisa tahu opsi perawatan terbaik untuk meredakan infeksi tersebut. Supaya tidak bermasalah terhadap kehamilan.

 

Categories: Uncategorized