Perkembangan aplikasi chatting saat sudah sangat berkembang, dimana kita sudah bisa memilih banyak sekali aplikasi chat yang kita inginkan. Salah satu dari sekian banyak aplikasi chat yang sekarang ada adalah aplikasi chat telegram. Aplikasi telegram ini diluncurkan pada agustus tahun 2013, dimana sampai sekarang masih banyak penggunanya hampir 200 juta yang masih aktif menggunakan aplikasi telegram. Salah satu kelebihan yang bisa dilakukan oleh aplikasi telegram ini adalah kita bisa mengirimkan file besar hingga 1,5 gigabyte. Dan dengan member group yang bisa mencapai 200 ribu member per group menjadikan aplikasi ini banyak peminatnya.

Untuk menggunakan aplikasi telegram ini pun juga terbilang mudah dan juga ketika kita membuat akun telegram sangat mudah. Sebelum kita masuk ke Cara Hapus Akun Telegram kita akan mengenal terlebih dahulu cara membuat sebuah akun telegram.

Cara Membuat Akun Telegram

Berikut ini adalah cara kita membuat sebuah akun telegram.

Unduh terlebih dahulu aplikasi telegram lewat google play store atau app store. Atau kalian mengunduh Mod APK Telegram atau APK Telegram Web di website technicaltalk.net.

  1. Setelah terunduh instal segera aplikasi telegram tersebut
  2. Jika sudah terinstal buka aplikasi telegramnya
  3. Di Awal kalian membuka aplikasi telegram klik tombol start messaging
  4. Kemudian setelah itu masukan nomor telepon yang masih aktif, gunakan nomor negara ketika kalian akan memasukan nomor telepon kalian, dimana nomor untuk negara indonesia adalah +62 dan dilanjutkan nomor selanjutnya.
  5. Setelah itu kalian akan mendapatkan kode verifikasi via SMS, masukan kode verifikasi tersebut
  6. Setelah itu masukan nama depan dan nama belakang kalian, jika sudah klik tanda centang di pojok kanan atas
  7. Selamat sekarang kalian bergabung dengan member terbesar telegram.

Note : Mod APK Telegram adalah versi aplikasi telegram yang sudah dimodifikasi dengan beberapa fitur yang lebih unggul dibandingkan yang kita download versi app store atau google play store dan untuk APK Telegram Web adalah aplikasi untuk dapat mengakses telegram melalui komputer atau laptop yang kita miliki.

Cara Hapus Akun Telegram

Langkah diatas adalah cara atau langkah kita untuk mendaftarkan akun kita menjadi member telegram. lalu bagaimana jika kita sudah tidak menggunakan aplikasi telegram dan ingin berganti ke aplikasi chat yang lain? Apakah akun telegram kita, bisa kita hapus? Tentu saja akun telegram yang kita buat tadi bisa kita hapus.

Namun perlu menjadi catatan, kita tidak akan bisa menghapus akun telegram kita menggunakan aplikasi telegram yang ada di smartphone kita, apabila kita ingin ta, kita harus mengikuti beberapa Cara Hapus Akun Telegram silahkan simak langkah berikut ini.

  1. Buka browser kalian, kita bisa menggunakan aplikasi browser yang ada di smartphone ataupun aplikasi browser yang ada di PC atau laptop kita.
  2. Setelah kita membuka aplikasi browser, kemudian kunjungi situs berikut ini https://my.telegram.org/auth?to=deactivate
  3. Ketika kalian membuka link tersebut maka kalian akan disuruh untuk memasukan nomor telepon kalian yang terdaftar di akun telegram. Ketika kita memasukan nomor telepon kita ganti angka 0 menjadi kode negara kita yaitu +62.
  4. Kemudian jangan menghapus atau melakukan uninstall aplikasi telegram kita di smartphone, karena kode verifikasinya akan dikirimkan lewat aplikasi telegram bukan lewat SMS seperti kita mendaftar akun telegram.
  5. Setelah kita mendapatkan kode verifikasi via aplikasi telegram, segera masukan kode verifikasi tersebut.
  6. Setelah itu klik sign in
  7. Jika kita sudah masuk maka kita akan mendapatkan halaman dimana kita bisa menghapus akun kita, jika kita memiliki alasan kenapa kita menghapus akun kita, isikan di kolom yang tersedia, kemudian jika sudah klik done
  8. Akan ada pop up di browser kalian, dimana jika kalian sudah pasti akan menghapus akun kalian klik Yes, Delete my account.
  9. Selamat sekarang akun telegram kalian sudah terhapus.

Langkah dan Cara Hapus Akun Telegram di atas telah menghapus akun dengan nomor telepon yang kita daftarkan, namun jika kita ingin menggunakan nomor kita kembali untuk mendaftar kita masih bisa menggunakan nomor telepon tersebut, namun ada kalanya ketika kita akan mendaftarkan nomor yang sama kita akan mendapat peringatan bahwa nomor yang kita daftarkan tidak lama ini baru saja digunakan dan dihapus, sehingga kita harus menunggu beberapa hari kemudian untuk bisa mendaftarkan nomor yang sama.

Ketika kita sudah bisa mendaftarkan akun telegram kita menggunakan nomor yang kita hapus tadi maka seluruh pesan chat yang ada didalamnya juga akan ikut hilang, sehingga kita seperti mendaftar seperti semula. Jika tidak akan digunakan lagi kalian sudah bisa melakukan uninstall terhadap aplikasi telegram yang ada di smartphone kalian.

Itulah beberapa cara kita untuk bisa menghapus akun telegram kita secara permanen walaupun nantinya kita masih bisa menggunakan nomor telepon yang sama. Semoga seluruh informasi yang sudah disampaikan diatas bisa memberikan informasi yang positif bagi seluruh pembaca khususnya bagi para pengguna aplikasi telegram.

Categories: Teknologi