Mangga muda banyak dijadikan bahan untuk membuat rujak ataupun asinan.  Walaupun masih belum matang, mangga muda sudah mengandung nutrisi yang baik bagi tubuh serta vitamin. Menurut penelitian 1 buah mangga muda setara dengan 35 buah apel. Mangga dengan rasa yang sedikit asam dan warna yang masih putih ini ternyata mempunyai banyak manfaat bagi tubuh loh, diantaranya :

Table of Contents

Meningkatkan kesehatan hati

Rasa asam yang terdapat dalam mangga muda membantu meningkatkan fungsi hati.  Hal ini dikarenakan rasa asam membantu meningkatkan sekresi empedu.

Tidak membuat berat badan naik

Jangan khawatir bagi kamu yang lagi program menurunkan berat badan, mangga muda tidak membuat berat badanmu naik loh. Karena mangga muda ini rendah gula.

Meningkatkan imunitas tubuh

Mangga muda dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh karena mangga muda mengandung  nutrisi yang baik bagi tubuh, vitamin dan mineral.

Menjaga bau mulut

Mangga muda menjaga kebersihan mulut sehingga dapat mencegah bau mulut dan gusi berdarah.

Mencegah susah BAB

Mangga muda dapat melancarkan buang air besar karena mengandung banyak serat dan peptin yang dapat mengatasi gangguan pencernaan.

Mengobati kelainan darah

Dengan kandungan vitamin C yang kaya di dalam buah mangga muda sehingga sangat bermanfaat untuk meningkatkan produksi sel darah merah baru dan elastisitas pembuluh darah.

Meredakan serangan panas sinar matahari

Mengkonsumsi mangga muda saat udara panas terasa sangat menyegarkan disamping itu juga dapat membantu menurunkan suhu tubuh.

Menurunkan keasaman dalam tubuh

Walaupun makan mangga muda akan terasa asam tetapi ini dapat dijadikan obat alami bagi tubuh. Kunyahlah sepotong mangga muda sebagai obat alami saat tubuh terasa tidak nyaman karena naiknya asam dalam lambung.

Itulah beberapa manfaat yang terdapat dalam mangga muda. Beruntung kita tinggal di daerah tropis sehingga buah mangga muda tidak sulit untuk kita dapatkan. Jadi kita pun bisa dengan mudah mendapatkan manfaat dari mangga muda ini. Tertarik untuk menikmati sensasi mangga muda sekaligus mendapatkan manfaatnya? Yuk dicoba.

 

Categories: Uncategorized