Deskripsi

Cara menghilangkan eksim susu pada wajah bayi mungkin sedikit sulit dilakukan oleh awam. Namun, kamu bisa mencobanya dengan menerapkan cara yang tepat.

Artikel

Pada dasarnya cara menghilangkan eksim susu pada wajah bayi bisa dilakukan sendiri di rumah. Namun, kamu tidak bisa melakukannya secara sembarangan. Pastikan bahwa hal yang kamu lakukan tersebut tidak membahayakan kulit pada wajah si kecil.

Inilah Cara Mudah Menghilangkan Eksim Susu di Wajah Bayi

Dalam artikel ini akan dijelaskan cara menghilangkan eksim susu pada wajah bayi. Jika kamu merasa bahwa cara ini sulit untuk dilakukan, mintalah bantuan tim medis. Tujuannya adalah agar bayi bisa mendapatkan penanganan yang tepat dan profesional.

Mandikan dengan air hangat

Cara pertama yang bisa kamu coba adalah dengan memandikan bayi dengan air hangat. Pastikan kamu memandikannya dengan benar agar wajah bayi bisa kembali bersih. Kamu tidak perlu terburu-buru saat memandikannya agar bayi bisa tetap merasa nyaman.

Kompres dengan air dingin

Pada saat bayi sedang bersantai, kamu bisa juga memberikan kompres menggunakan air dingin. Cara ini tergolong cukup mudah dan bisa dilakukan dengan aman. Kamu bisa menggunakan kain yang lembut dan menempelkannya pada bagian kulit yang terkena eksim tersebut.

Menjaga suhu ruangan

Sebaiknya kamu harus terus menjaga suhu ruangan agar tetap stabil. Kamu bisa mengatur suhu pada AC agar tidak terlalu dingin. Selain itu, gunakanlah jendela dengan baik agar ruangan bisa mendapatkan panas matahari yang cukup.

Memberikan lotion

Kamu bisa menggunakan lotion untuk menghilangkan eksim pada bayi. Namun, pastikan lotion tersebut cocok digunakan pada kulit bayi. Hentikan pemakaian jika ternyata menimbulkan gejala lain atau efek samping yang berbahaya bagi si kecil.

Kesimpulan

Menghilangkan eksim susu pada wajag bayi bisa dilakukan dengan mudah. Kamu bisa menerapkan beberapa cara di atas di rumah dengan bantuan pasangan.

Demikianlah artikel singkat, padat, dan jelas mengenai cara menghilangkan eksim susu pada wajah bayi. Selamat mencoba!

Categories: Uncategorized