Ciri-ciri Fisik Hamil 3 Minggu

Kehamilan merupakan salah satu hal yang dinanti-nantikan oleh banyak orang. Sebab, memiliki keturunan menjadi suatu kesenangan tersendiri bagi setiap orang. Nah pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan gambaran untuk bunda mengenai ciri-ciri fisik hamil 3 minggu. Yuk simak sampai selesai.

7 Ciri Fisik Hamil 3 Minggu

Emosi

Pada saat usia hamil 3 minggu, bunda akan merasakan emosional yang tidak labil. Hal ini disebabkan karena bunda masih bertanya-tanya dan menunggu kepastian apakah ini benar-benar positif hamil atau tidak.

Keluarnya Bercak Darah

Keluarnya bercak darah juga menjadi salah satu ciri fisik hamil 3 bulan. Hal tersebut dapat terjadi karena pada saat sel sperma dari laki-laki  masuk ke dalam rahim, sel sperma tersebut akan menemukan tempat untuk menanamkan diri ke dinding rahim, yang mana peristiwa tersebut dapat menyebabkan bunda sedikit pendarahan atau mengeluarkan bercak darah.

Tubuh Mudah Lelah

Jika bunda sedang hamil usia 3 minggu, bunda akan merasakan tubuh mudah lelah, bahkan bunda bisa menghabiskan waktu seharian hanya untuk berisitirahat. Ini merupakan gejala umum yang dirasakan oleh semua ibu hamil usia muda.

Mudah Mengantuk

Karena tubuh yang mudah lelah, akhirnya bunda pun mudah mengantuk. Oleh karena itu, bunda harus tetap istirahat dan jangan memaksakan diri untuk melakukan pekerjaan lain, khususnya bagi wanita yang memiliki fisik lemah dari sebelum hamil.

Pusing

Rasa pusing ini akan bunda alami saat usia kehamilan berjalan 3 minggu. Hal ini terjadi karena darah yang ada di tubuh bunda lebih fokus kepada bagian rahim daripada bagian otak, sehingga bunda mengalami anemia.

Mual dan Muntah

Mual dan muntah merupakan gejala awal dari kehamilan, dan ini sudah sangat umum dikalangan wanita, sehingga kehamilan yang positif mudah ditebak ketika bunda mengalami mual dan muntah.

Perubahan Payudara

Saat masa kehamilan 3 minggu, payudara akan mengalami perubahan, yaitu lebih kencang dan padat. Kemudian saat bunda sudah mendekati masa melahirkan, payudara akan mengalami perubahan lebih besar dan muncul rasa nyeri.

Posted in <a href="https://encompinc.com/category/uncategorized/" rel="category tag">Uncategorized</a>