Sesuatu yang Allah ciptakan dimuka bumi ini memiliki kebermanfaatan tanpa terkecuali. Tidak menutup kemungkinan seperti halnya anggota tubuh pada makhluk hidup. Jika pada dasarnya kita manusia sebagai makhluk yang berakal memahami bahwa tangan untuk memegang, kaki untuk berjalan, hidung untuk membau dan lidah sebagai indera pengecap, ekor burung pun memiliki fungsi loh! Kali ini kita khususon akan bahas mengenai fungsi ekor burung merpati. Apa saja itu? Simak artikel berikut ini!

Table of Contents

1) Sebagai Pengemudi

Jika kita memahami pada dasarnya fungsi sayap pada burung yakni untuk terbang, berbeda halnya fungsi ekor burung merpati. Ternyata, ketika terbang pun burung merpati membutuhkan alat kemudi guys. Bukan mengemudikan arah dengan menggunakan indra penglihatan, melainkan burung merpati memanfaatkan fungsi ekornya.

2) Sebagai Alat Berhenti

Bagi mayoritas orang tidak menyadari bahwa salah satu fungsi ekor burung merpati adalah untuk menghentikan langkahnya baik saat terbang atau berjalan. Ekor merpati yang tidak hanya berguna untuk alat mengemudikan arah ternyata juga berfungsi sebagai cakram saat burung ini tengah lepas landas begitu cepat.

3) Sebagai Alat Keseimbangan

Segala sesuatu yang tidak sama beratnya maka akan menimbulkan ketidak seimbangan. Maka ekor burung merpati pun memiliki fungsi menyeimbangkan si burung agar dapat berdiri kokoh. Alat keseimbangan pada ekor ini memiliki jumlah bulu yang sama antara kanan dan kirinya sehingga burung merpati dapat bergerak dengan baik.

4) Mengenal Karakter Seksual

Selain fungsi-fungsi yang telah disebutkan pada poin-poin di atas, ternyata burung merpati masih memiliki fungsi pada ekornya. Yakni fungsi sebagai alat pengenalan seksual sekunder antar lawan jenis burung merpati. Di mana jika anda seseorang yang memahami akan hal ini, maka fungsi seksual karakter seksual inilah yang terdapat pada ekor burung merpati yang cantik.

Nah! Guys, itulah fungsi-fungsi pada ekor burung merpati. Tidak disangka-sangka yah ternyata begitu pentingnya fungsi ekor burung ini yang menyertai keseimbangan gerak hingga keselamatan si burung merpati itu sendiri.

Categories: Uncategorized