Rekomendasi Buah-buahan Untuk Ibu Hamil Yang Baik Bagi Kesehatan

Ketika sedang mengandung pastikan untuk mengkonsumi makanan yang sehat. Salah satunya adalah buah. Buah sangat baik untuk dikonsumsi ibu yang sedang hamil. Rekomendasi buah-buahan untuk ibu hamil berikut dapat menjadi referensi Anda yang sedang dalam masa mengandung. Mari simak ulasannya.

Daftar Buah-Buahan Sehat Untuk Ibu yang Hamil

  1. Jambu Air

Jambu mengandung banyak air, mineral serta vitamin yang memiliki fungsi untuk mendetoks tubuh. Yang berarti membantu membersihkan racun yang ada dalam tubuh secara alami. Selain itu, jambu air juga dapat memperbaiki jaringan tubuh yang sudah rusak. Kandungan vitamin C yang tinggi dapat membantu merawat pembuluh darah, ligamen, kapiler dan jaringan lunak.

  1. Alpukat

Buah yang menjadi favorit sejuta umat ini memang megandung banyak manfaat, khususnya bagi ibu yang sedang mengandung bayi. Manfaatnya sudah tidak diragukan lagi, seperti mengurangi risiko berat badan, membantu menyerap nutrisi dengan baik, penyedia mineral yang penting, serta bermanfaat bagi perkembangan otak janin.

Krolin adalah kandungan yang berpengaruh untuk perkembangan otak pada janin menjadi baik, karena dapat mengembangkan sistem saraf lebih kuat dan seluruh jaringan. Dalam satu buah alpukat terdapat kurang lebih 22 mg klorin. Tentu, dengan jumlah demikian cukup untuk membantu proses berkembangnya otak.

  1. Mangga

Buah-buahan untuk ibu hamil yang baik bagi kesehatan selanjutnya adalah mangga. Mangga juga merupakan buah favorit semua orang. Kandungan zat gizi di dalamnya baik untuk janin, karena kaya akan vitamin A. tidak hanya itu, buah ini juga memiliki banyak kandungan flanovoid, seperti beta karoten, alpha serta pra-biotik yang direkomendasikan untuk ibu hamil.

  1. Pisang

Buah berwarna kuning ini memiliki nutrisi yang dibutuhkan ibu saat sedang hamil yaitu diantaranya, karbohidrat, air, protein, serat, vitamin, mineral dan masih banyak lagi. Banyaknya kandungan nutrisi menjadi penyebab buah pisang sebagai konsumsi yang baik bagi perkembangan bayi.

Selain itu, gejala seperti morning sickness ketika awal kehamilan biasanya menjadi masalah utama yang dialami para ibu. Dengan rutin mengonsumsi buah pisang dapat meringankan mual dan muntah, karena terdapat kandungan vitamin B6. Mual dan muntah menyebabkan berkurangnya nafsu makan, namun hal ini dapat diatasi karena pisang mudah dicerna dan mengenyangkan.

  1. Semangka

Buah merah yang segar satu ini juga mengandung banyak manfaat bagi kesehatan kandungan. Salah satunya adalah mencegah preeklamsia, hal ini karena dalam semangka kaya akan likopen. Mengonsumsi semangka juga dapat menurunkan tekanan darah, karena kandungan asam amino citrulline yang tinggi.

Lalu, imunitas menjadi lebih meningkat karena kandungan vitamin C yang terdapat dalam semangka. Hal ini juga dibutuhkan untuk membantu pembentukkan kolagen, kolagen sendiri adalah protein yang berfungsi untuk membentuk jaringan ikat seperti, tulang rawan, kulit dan tendon.

Demikian buah-buahan yang baik dikonsumsi ketika sedang hamil. Setiap kandungan yang terdapat pada buah memiliki manfaat tersendiri bagi janin dan ibu. Serta ibu tidak perlu selalu mengosumsi obat-obatan untuk membuat badan menjadi lebih sehat ketika hamil karena semua sudah tersedia lengkap pada buah-buahan.

Posted in <a href="https://encompinc.com/category/uncategorized/" rel="category tag">Uncategorized</a>